Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Kapal Pesiar Star Clippers yang membawa 140 orang wisatawan mancanegara berlabuh di Parai Beach Resort and Spa Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis.

"Kapal pesiar ini membawa wisman dari berbagai negara di antaranya Prancis, Amerika, Australia, Jerman, Inggris, Italia, dan Swiss," kata Manager Marketing Parai Beach Resort and Spa Sungailiat, Sri Hartini di Sungailiat.

Dia mengatakan kedatangan kapal pesiar Star Clippers menyinggahi Parai Beach Resort and Spa sebanyak dua kali dalam tahun ini yakni pada tanggal 7 Mei 2018 dan 25 Oktober 2018.

Menurut dia, kapal pesiar Star Clippers ke Indonesia pada bulan Mei lalu mengambil rute Singapura, Belitung, Bangka dan Bali sedangkan bulan Oktober ini rutenya Bali, Bangka, Belitung dan Singapura.

"Kalau ke Pulau Bangka, mereka pertama kali menyinggahi Parai Beach Resort and Spa Sungailiat belum ada tempat lainnya, ini ke empat kalinya mereka ke Bangka," katanya.

Dia mengatakan untuk menyambut para wisatawan mancanegara pihak Parai Beach Resort and Spa menyajikan tarian dengan tari sambut dan tari kreasi yang menampilkan budaya Bangka.

Pihaknya juga menyajikan makanan khas Bangka seperti otak-otak, martabak Bangka, pisang goreng keju dan jagung bakar dengan jus nanas, wedang jahe serta kunyit asam dengan minuman selamat datang es jeruk kunci.

"Jadwal mereka jam 07.00 WIB sudah merapat, jam 09.00 WIB turun ke lokasi untuk cek area, apakah sudah siap seluruhnya menginfokan ke kapal baru bisa turun," katanya.

Sementara, General Manager Coorporate El Jhon Hotel Brando Manurung, mengatakan wisatawan mancanegara ini sangat menikmati dan kagum dengan keindahan Pantai Parai Tenggiri, dengan air laut yang jernih dikelilingi bebatuan besar khas batu granit Bangka.

"Kegiatan mereka selama di Pantai Parai, berenang, menyelam, bermain kano dan lain-lainnya. Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang Star Clippers tersebut," kata General Manager Coorporate El Jhon Hotel, Brando Manurung.

Ditambahkannya, dengan memberikan pelayanan yang memuaskan para wisatawan mancanegara ini diharapkan pada tahun 2019 nanti kembali berlabuh di Bangka, khususnya di Parai Beach Resort and Spa Sungailiat.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018