Koba, Babel (Antaranews Babel) - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjamin pembangunan kolam renang akan rampung menjelang digelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 24 November hingga 4 Desember 2018.

"Sekarang saja pembangunannya sudah mencapai 89 persen, venue renang itu nanti akan digunakan untuk cabang olahraga renang yang akan dipertandingkan dalam Porprov," kata Kepala Disbudparpora Kabupaten Bangka Tengah, Zainal di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, pembangunan kolam renang itu hingga selesai menelan biaya sebesar Rp98 miliar dan sekarang baru menyedot biaya Rp45 miliar.

"Pembangunannya ada empat tahap, sekarang baru sampai dua tahap yang sudah memakai dana sekitar Rp45 miliar namun sudah bisa dipakai untuk kegiatan Porprov," ujarnya.

Ia akan memastikan kolam renang akan rampung dan sudah bisa uji coba pada 15 November 2018 karena perencanaan awal memang sampai tahap dua sudah dapat digunakan untuk Poprov.

"Kami merencanakan pada 6 November 2019 dilakukan pengisian air kolam, dalam pengisian air kolam itu dibutuhkan waktu sekitar tujuh hari," katanya.

Ia mengatakan, dalam Porprov nanti yang digunakan hanya dua kolam yaitu kolam pemanasan dan kolam utama sedangkan kolam loncat indah tidak digunakan.

"Jika sudah rampung hingga empat tahap pembangunan, maka ini termasuk kolam renang terbesar ketiga setelah DKI Jakarta dan Jaka Baring di Palembang," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018