Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berdialog dengan pimpinan media massa, baik nasional maupun lokal yang ada di daerah itu.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan awak media yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan, media merupakan salah satu instansi yang sangat dibutuhkan pemerintah guna mempublikasikan setiap program dan informasi yang dilaksanakan bagi masyarakat.

Pertemuan ini mengajak media untuk memberikan masukan yang membangun daerah sehingga media Pemerintah Kabupaten Bangka harus dekat kepada media.

"Terima kasih kepada media dan seluruh jurnalis yang masih setia mendampingi jalannya pemerintahan daerah, ketika ada organisasi pemerintah daerah yang tidak melayani masyarakat sebaik-baiknya segera laporkan kepada saya," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bangka bercita-cita meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bangka 2019 - 2023 yakni Bangka Setara (Sejahtera dan Mulia) diantaranya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berbasis teknologi informasi, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas, mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur antar wilayah, mewujudkan gerbang kota pariwisata berskala internasional serta dan mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Objek-objek pariwisata di Bangka kedepan harus diolah dengan baik, sehingga mempunyai daya jual yang dapat menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Tambang harus segera ditinggalkan sebab suatu saat akan punah, kita harus maju dengan pariwisata dan kebudayaan yang ada kedepan," katanya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Bangka masih menunggu surat keputusan dari Kementerian Pariwisata terkait kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata kawasan timur Sungailiat tahun depan guna merealisasikan program yang sudah direncanakan bagi masyarakat.

Sementara, Kepala Biro Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Irwan Arfa, mengatakan dari beberapa daerah yang sudah dikunjunginya di Bangka Belitung, khususnya Bangka memiliki panorama alam dan objek wisata yang tidak kalah bagusnya dengan daerah luar.

"Ini masukan saja pak, kalau bisa ada lagon dan objek wisata yang sudah ada lebih ditingkatkan lagi, objek wisata di sini tidak kalah dengan daerah lainnya," kata Irwan Arfa.

Menurut dia, pemerintah daerah bersama pengusaha wisata harus lebih banyak menyiapkan paket-paket wisata serta kemasan yang baik, supaya wisatawan lebih lama dan betah ketika berkunjung ke Bangka.

Ditambahkannya, pemerintah daerah juga harus bekerja sama dengan media dalam promosi pariwisata, sehingga diketahui masyarakat luas.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018