Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Sejarahwan dan Budayawan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Akhmad Elvian menilai peran PT Timah Tbk sangat besar dalam memperjuangkan tokoh pejuang Pulau Bangka Depati Amir sebagai pahlawan nasional yang telah ditetapkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 6 November 2018.

"Peran PT Timah sangat besar dalam konteks membantu perjuangan penetapan Depati Amir sebagai pahlawan nasional," kata Akhmad Elvian di Pangkalpinang, Jumat.

Menurut dia dukungan dan bantuan PT Timah, terutama dalam pelaksanaan seminar nasional ke-3 melalui program CSR dan seminar ke-4 melalui Ikatan Karyawan Timah (IKT). Dalam seminar itu kami mengundang tujuh pakar. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang besar kepada PT Timah Tbk yang selama ini sudah memberikan support hingga pengusulan Depati Amir sebagai pahlawan nasional," ujarnya. 

Ketua Tim Pengkaji Peneliti Gelar Daerah (TP2GD) sekaligus Dirut PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi mengungkapkan rasa bahagianya terhadap keberhasilan ini. 

"Sebagai bagian dari masyarakat Babel, tentunya kita merasa sangat bahagia dapat berpartisipasi secara aktif dan mendukung pengusulan Pahlawan Nasional ini, terlebih saat ini apa yang kita usahakan bersama telah terwujud," ujarnya. 

Riza berharap kedepannya seluruh elemen masyarakat dapat semakin saling mendukung untuk membangun daerah ini.

"Dengan sinergitas, tentu kita bisa tumbuh besar bersama, dan bagi PT Timah tentunya komitmen perusahaan untuk selalu mendukung pemerintah dalam membangun daerah," ujarnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018