Toboali (Antaranews Babel)- Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung mengunjungi SMP Negeri 1 Pulau Pongok, guna melaksanakan salah satu program nawacita Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan dan merevolusi karakter bangsa siswa di daerah itu.

"Program jaksa masuk sekolah ini akan rutin dilaksanakan dan kemarin kami lakukan di SMP Negeri 1 dan akan dilanjutkan ke sekolah lainnya, baik SLTP, SLTA maupun perguruan tinggi" Kata Kejari Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra melalui Kepala Seksi Intelijen, Dody Purba di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan, dalam kunjungan itu pihaknya memberikan materi tentang tupoksi Kejaksaan dan bahaya narkoba terhadap masa depan generasi muda.

"Dalam materi tersebut kami memberikan materi pengenalan tentang narkoba baik tentang bahaya narkoba, jenis narkoba maupun dampak dari penggunaan narkoba itu sendiri," katanya.

Menurut dia, program ini bukan hanya dilaksanakan di SMP 1 Pongok saja, namun akan diteruskan ke tingkat SLTA dan beberapa sekolah lainnya. 

"Yang pasti program jaksa masuk sekolah ini akan rutin kami laksanakan agar seluruh siswa, khususnya di Bangka Selatan mendapat pengenalan tentang masalah hukum," katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Edi Supriadi program Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan kerjasama antara Kejari dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan untuk memberikan pengenalan hukum kepada siswa sejak dini. 

"Kami sangat mengapreasi program ini, diharapkan melalui kerjasama dengan kejari bangka selatan lewat penyuluhan hukum dapat membuat pelajar secara dini memahami pengetahuan hukum larangan dan sanksinya," katanya. *

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018