Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin meresmikan Pasar Kuliner Belinyu yang akan terus ditata hingga menjadi percontohan di kabupaten tersebut.

"Pasar Kuliner Belinyu dibangun untuk membantu warga masyarakat Kecamatan Belinyu yang bergerak di sektor kuliner," kata Syahbudin di Belinyu, Minggu.

Dia mengatakan, pembangunan pasar kuliner ini sekaligus untuk memperbanyak serta memudahkan penggemar kuliner mendapatkan aneka makanan.

Menurut dia, peresmian Pasar Kuliner Belinyu di Lapangan Hijau Belinyu adalah langkah awal dari pembangunan pusat keramaian di Belinyu.

Penataannya akan dilakukan bertahap mulai dari tempat parkir yang layak serta fasilitas-fasilitas lainnya.

"Pasar Kuliner Belinyu diproyeksikan menjadi tempat wisata kuliner yang representatif, murah, lezat dan sehat. Itu membutuhkan partisipasi semua pihak untuk senantiasa menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban," katanya.

Ia mengharapkan semua pihak menjaga dan memanfaatkan aset ini dengan sebaik-baiknya, menjaga kebersihan, menjaga keindahan tampilannya, sajian makanan yang bersih, higienis, dan sehat agar tempat ini menjadi contoh penataan pusat kuliner baik di Kabupaten Bangka maupun di Provinsi Babel.

Sementara, Plt Camat Belinyu Restu Ing Handayani mengatakan bahwa Pasar Kuliner Belinyu dibangun di aset Kecamatan Belinyu yang pengelolaannya oleh Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka.

"Kita berharap tempat ini semakin berkembang dan kepada warga Belinyu untuk sama-sama menjaga aset ini terutama masalah kebersihan dan ketertiban sehingga tujuan utamanya untuk wisata kuliner terwujud," kata Restu.

Dia mengatakan, pedagang di Pasar Kuliner Belinyu mayoritas warga masyarakat Belinyu dan sekitarnya yang selama ini menjual makanan khas daerah.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018