Toboali (Antaranews Babel) - Bujang Dayang Perwakilan Bangka Selatan, Agung Nugraha Jikrin dan Dilla Augustin yang mewakili Bangka Belitung berhasil mengukir prestasi pada kanca nasional dengan menjadi Runner up dalam ajang Duta Wisata Indonesia Tahun 2018.

"Jujur kami speechles banget, soalnya emang dari awal baik Dilla maupun Agung udah komitmen apapun hasilnya nanti, yang terpenting kita adalah melakukan yang terbaik untuk Bangka Belitung. Jadi pas diumumin kita masuk 3 besar, bersyukur banget dan pastinya luar biasa," Kata Dilla saat dihubungi melalui Direct Message (DM) di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan untuk mengikuti event ini mereka sudah mempersiapkan diri agar hasil yang ditampilkan maksimal dan mengharumkan nama daerah.

"Hasil ini pastinya sebanding, karena dari awal kita juga komitmen untuk fokus ke persiapan, mulai dari materi, bakat dan juga presentasi, " katanya.

 Putra Putri terbaik Bumi Junjong Besaoh ini berhasil menyabet runner up setelah harus bersaing dengan seluruh perwakilan provinsi se-Indonesia.

Pada malam penganugerahan yang berlangsung di Palangkaraya, Agung dan Dilla berhasil masuk ke dalam 5 besar bersama provinsi Aceh, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah serta Jawa Timur.

Tak puas dengan 5 besar, Perwakilan Babel ini berhasil masuk ke 3 besar bersama Perwakilan Kalimantan Timur dan Jawa Timur. Akhirnya, Perwakilan Babel ini berhasil meraih Runner up 2, sedangkan runner up satu diraih Jawa Timur dan Juara 1 nya Kalimantan Timur.

Di tempat terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga Kabupaten Bangka Selatan Toni Pratama mengatakan ini adalah pencapaian tertinggi sepanjang sejarah pembinaan duta wisata Kabupaten Bangka Selatan, hal ini membuktikan jika kita berani berinovasi maka kita mampu berprestasi.

Sebelumnya di bulan juni lalu mereka berdua dinobatkan sebagai duta wisata tingkat kabupaten,  mendapatkan uang pembinaan masing masing sebesar 5 juta rupiah dan terlibat di berbagai event kepariwisataan kita,  termasuk pameran pariwisata di Yogyakarta dan pameran Asian Games di Palembang.

Kemudian di bulan Oktober, sambung Toni mereka berdua berlaga lagi di tingkat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dan berhasil lagi menjuarai tingkat propinsi dengan hadiah masing masing sebesar 12,5 juta.

"Semoga menginspirasi generasi muda Bangka Belitung, terutama Bangka Selatan untuk terus mengembangkan kapasitas diri sehingga mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah kita,  terutama sektor pariwisata, " katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018