Koba, Babel (Antaranews Babel) - Venue kolam renang di Stadion Aquatic Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, siap digunakan untuk cabang olahraga renang Pekan Olahraga Provinsi V Babel pada 24 November - 4 Desember 2018.

Ketua Harian PB Porprov V Babel, Zainal di Koba, Rabu, mengatakan kolam renang itu sudah dilakukan uji coba oleh seluruh atlet renang dan sudah siap digunakan.

"Semua atlet sudah uji coba, air kolam juga sudah tidak ada masalah dan pada Kamis (29/11) sudah bisa digunakan untuk cabang renang," katanya.

Ia mengatakan, semua atlet renang yang diterjunkan dalam ajang Porprov sudah melakukan pemanasan, termasuk wasit dan sejumlah pendamping atlet.

"Kami sudah bisa pastikan, semuanya sudah memenuhi standar dan itu sudah dilakukan pengecekan dan penilaian oleh instansi berkompeten," ujarnya.

Terkait tribune penonton, kata Zainal juga sudah tidak ada masalah demikian juga pelataran parkir yang sebelumnya sempat dikeluhkan becek namun sekarang sudah diatasi.

"Memang sebelumnya terlihat becek karena saat itu dilakukan suplai air ke kolam renang, maka terjadi becek dan berlumpur. Namun sekarang sudah kami atasi, sudah kering dan ditimbun pasir," katanya.

Sebelumnya venue kolam renang sempat dikhawatirkan tidak bisa digunakan untuk kegiatan Porprov V Babel karena masih dilakukan pengerjaan, namun pada Rabu sore semuanya sudah siap.

"Kolam renang itu memang pengerjaannya empat tahap, untuk saat ini baru pengerjaan dua tahap atau tahap yang sudah bisa digunakan untuk Porprov," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018