Koba, Babel (Antaranews Babel) - Cabang olahraga bridge dari nomor patkawan (beregu) berhasil menyumbang satu medali perunggu untuk kontingen Kota Pangkalpinang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Tengah, 24 November hingga 4 Desember 2018.

Medali perunggu dengan nomor atau kategori beregu tersebut dipersembahkan oleh Riza Mulyadi, Yudhi, Sadri Sani dan Dayu Afrian, serta Syaiful Wisnu dan Anugerah GP.

Bridge nomor beregu terdiri dari empat pemain inti dan dua pemain cadangan.

Medali emas untuk nomor ini diraih kontingen Belitung, perak Bangka Selatan, sedangkan perunggu lainnya direbut kontingen Bangka Barat.

Sebelumnya cabang bridge juga telah menyumbangkan dua medali perunggu untuk kontingen Porprov Pangkalpinang, masing-masing dari nomor dua kali patkawan dan nomor campuran beregu.

Tambahan medali perunggu dari cabang bridge tersebut semakin mengokohkan Kota Pangkalpinang di peringkat satu dalam perolehan medali sementara Porprov V Babel.
 
Bridge merupakan cabang andalan Kota Pangkalpinang untuk mendulang medali. Pada Porprov IV empat tahun lalu di Belitung Timur, atlet bridge Kota Pangkalpinang juga mampu menyumbang beberapa medali.

Untuk sementara, Kota Pangkalpinang masih kokoh di puncak dalam perolehan medali sementara Porprov V Babel dengan rincian 28 emas, 21 perak dan 28 medali perunggu dengan total raihan medali sebanyak 77 medali.

Kota Pangkalpinang masih bersaing ketat dengan Kabupaten Belitung dalam perolehan medali yaitu 27 medali emas, 22 perak dan 25 medali perunggu. Disusul Kabupaten Bangka Selatan dengan perolehan 24 emas, 11 perak dan 20 medali perunggu.

Sedangkan posisi empat ditempati Kabupaten Belitung Timur dengan 20 emas, 23 perak dan 23 medali perunggu. Urutan lima Kabupaten Bangka dengan perolehan 18 emas, 28 perak dan 34 medali perunggu.
 
Sedangkan tuan rumah Bangka Tengah masih bertahan di urutan enam dengan perolehan 17 emas, 23 perak dan 28 medali perunggu. Sedangkan Kabupaten Bangka Barat masih terpuruk di dasar dengan perolehan 3 emas, enam perak dan 13 medali perunggu.

Kota Pangkalpinang pada Porprov IV di Belitung Timur 2014 berhasil keluar sebagai juara umum dan peluang yang sama masih terbuka lebar karena hingga hari kelima pelaksanaan Porprov, ibukota Provinsi Babel itu masih nangkring di puncak.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018