Toboali (Antaranews Babel) - Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan Sidhakarya 2018 dari Kejaksaan Agung atas prestasi Kejari tipe B terbaik se indonesia.

"Penghargaan ini diberikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI 2018 di Grand Inna Beach Bali, Jumat (30/11)," kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan Safrianto Zuriat Putra SH,MA.

Disampaikannya penilaian itu dilaksanakan sejak bulan September 2018 kemarin oleh tim dari Kejaksaan Agung RI.

"Alhamdulillah baru delapan bulan saya jadi Kajari Bangka Selatan sudah mendapatkan penghargaan Sidhakarya 2018,"kata dia.

Menurut Safrianto Zuriat Putra, penghargaan juara harapan I itu diperoleh berdasarkan penilaian prestasi kinerja dan kerja Kejaksaan RI se-Indonesia tahun 2018 meliputi 8 aspek penilaian.

"Penilaian itu meliputi aspek reformasi birokrasi, akuntabilitas kinerja,pembinaan,intelijen,tindak pidana umum,pidana khusus,perdata dan tata usaha negara,kebersihan dan keindahan kantor serta penyerapan anggaran dan lainya,"kata dia.

Mantan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan ini mengatakan setelah dilantik sudah mulai melakukan pembenahan dalam beberapa aspek dikantor Kejari Bangka Selatan agar bisa lebih baik.

"Ada beberapa aspek dilakukan pembenahan agar pelayanan publik lebih baik salah satunya yaitu reformasi birokrasi,"kata dia.

Ia berharap kepada jajarannya agar prestasi gemilang tersebut terus dipertahankan dan menjaga serta melaksanakan amanah  kepercayaan pimpinan dengan sebaik baiknya.

“Terima kasih juga kepada stakeholder Kejari Basel,Pemkab Basel dan masyarakat Basel,teman-teman media baik cetak maupun online atas doa dan dukungannya sehingga Kejari Basel bisa memperoleh penghargaan Sidhakarya 2018 ini dan mengharumkan nama baik Bangka Selatan di tingkat nasional khususnya dilingkungan Kejaksaan RI,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018