Koba, Babel (Antaranews Babel) - Dua peserta Seleksi Kempetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan tidak hadir tanpa keterangan.

"Dua peserta pada hari pertama pelaksanaan SKB, tercatat sebanyak dua peserta tidak hadir tanpa keterangan," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, pelaksanaan SKB dilaksanakan selama dua hari, Senin (10/12) dan Selasa (11/12) dengan jumlah peserta sebanyak 509 orang terdiri kelompok lulus passing grade dan mereka yang diundang karena nilai memenuhi rata-rata.

"Peserta lulus passing grade sebanyak 71 orang dan mereka yang diundang untuk mengikuti SKB sebanyak 438 orang dengan total 509 orang," ujarnya.

Ia menjelaskan, formasi yang dibutuhkan sebanyak 270 orang terdiri dari formasi guru, teknik dan tenaga spesialis sementara peserta yang mengikuti SKB sebanyak 509 orang.

"Kami berharap dengan total peserta SKB sebanyak 509 orang dapat mengisi semua formasi yang kami butuhkan terutama untuk guru yang mencapai ratusan orang," ujarnya.

Ia juga mengatakan, peserta yang tidak hadir mengikuti SKB dianggap gugur karena SKB merupakan seleksi CASN terakhir untuk memastikan mereka yang mengisi formasi yang dibutuhkan.

"Penilaian SKB berdasarkan rangking dan mereka diadukan berdasarkan unit kerja, sesuai dengan bidang yang dilamar," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018