Koba, Babel (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai mempersiapkan pasukan khusus untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

"Pasukan sudah kami siapkan terdiri ratusan personel yang akan diterjunkan ke beberapa titik untuk pengamanan natal dan tahun baru," kata Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Sarwo Edi W di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, pengamanan natal dan tahun baru melibatkan tim gabungan mulai dari Polres Bangka Tengah, TNI, Satpol PP dan beberapa instansi pemerintahan terkait.

"Saat ini kami sudah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral membahas strategi dan pola pengamanan natal dan tahun baru nanti," ujarnya.

Ia mengatakan, sebanyak tiga posko pengamanan akan didirikan untuk melayani akses kendaraan dan manusia saat natal dan tahun baru.

"Sejumlah personel kami tempatkan di tiga posko pengamanan tersebut, juga melibatkan tenaga kesehatan dan anggota Satpol PP Bangka Tengah," ujarnya.

Ia mengatakan, pola pengamanan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya hanya saja lebih dilakukan penguatan penempatan personel di beberapa titik.

"Anggota kami sifatnya pengamanan secara persuasif, melayani dan mengayomi serta melakukan antisipasi cepat jika terjadi situasi yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018