Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Sucofindo (Persero) ikut memeriahkan "Babel Fair" 2018 atau pameran pembangunan, dalam rangka HUT ke-18 tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Di pameran ini kami menawarkan jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, pelatihan dan konsultasi bagi perusahaan pengolah makanan, pabrik kelapa sawit atau perusahaan lain yang bergerak di bidang industri unyuk menggunakan jasa kami karena titik layanan dan laboratorium kami tersebar di seluruh Indonesia," kata Petugas Inspeksi Sucofindo Babel, Day Roby, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, sebagai perusahaan jasa inspeksi yang pertama kali hadir di Indonesia, Sucofindo melayani jasa inspeksi atau audit, pengujian dan analisis, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan yang didukung 2.500 tenaga profesional di bidangnya.

Melalui jasa audit yang independen, Sucofindo membantu perusahaan memastikan bahwa produk, jasa, peralatan dan fasilitas yang dimiliki memenuhi persyaratan, standar dan peraturan baik nasional maupun internasional.

Sucofindo juga menyediakan jasa pengujian dan analisis lengkap dalam membantu pelanggan memenuhi  spesifikasi, ketentuan mutu dan keamanan produk.

Untuk jasa sertifikasi, Sucofindo membantu perusahaan membuktikan komitmennya terhadap mutu produk, persyaratan lingkungan, keselamatan dan lesehatan kerja, tanggungjawab sosial serta ketentuan nasjonal dan internasional.

Sedangkan jasa konsultasi, Sucofindo membantu perusahaan meningkatkan krmampuan dan menjawab tantangan di bidang mutu, lingkungan dan produktifitas.

Sucofindo juga menyediakan jasa pelatihan di bidang sistem manajrmen mutu, lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja (K3), serta pengamanan dan membantu perusahaan meningkatkan kompetensi personilnya.

"Hingga saat ini sudah lebih dari 200 perusahaan menggunakan jasa kami. Melalui pameran ini kita menargetkan perusahaan baru dapat bermitra dengan Sucofindo yang sudah terpercaya dan ahli dibidangnya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018