Sungailiat (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) ada regenerasi dari warga setempat termasuk kaum perempuan.

"FKPM Desa Karya Makmur di Kecamatan Pemali salah satu FKPM terbaik di Bangka Belitung, berbagai prestasi telah diraih terkait dengan keikutsertaan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sebagai mitra kepolisian," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Senin.

Dia mengatakan, FKPM memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat terutama di desa-desa.

Menurut dia, masyarakat harus menganggap FKPM sangat penting bagi desa, karena FKPM sebagai wadah yang berperan menjaga keamanan dan tertertiban dalam membatu tugas kepolisian.

Diharapkannya dimasa mendatang khususnya kepada generasi muda untuk dapat menjadi regenerasi FKPM di Desa Karya Makmur, sebagai generasi penerus terutama semangat yang tinggi untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara, Wakapolres Bangka, Rajadewa, mengatakan prestasi yang telah dicapai FKPM Desa Karya Makmur termasuk yang terbaik di Bangka Belitung terbukti dengan berbagai prestasi yang sudah diraih.

Dia mengharapkan hubungan yang baik antara FKPM Desa Karya Makmur dengan jajaran kepolisiaan terutama di wilayah Kecamatan Pemali terus ditingkatkan, sehingga kondisi yang tertib dan aman selama ini dapat dipertahankan.

Kepala Desa Karya Makmur, Yusni Tamrin, mengatakan FKPM telah menjadi bagian dari pilar pembangunan desa termasuk di Desa Karya Makmur yang memiliki karya nyata.

"FKPM agar lebih eksis di masa mendatang, karena itu Pemerintah Desa Karya Makmur akan siap memberikan bantuan dana melalui APBDes untuk berbagai kegiatan FKPM bagi pengurus yang baru yang dapat dimulai pada 1 Januari 2019," kata Yusni.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018