Sungailiat,(Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui instansi terkait menjamin kebutuhan sebilan bahan pokok (sembako) untuk Natal dan bahun baru dalam kondisi aman.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza di Sungailiat, Senin mengatakan selama Natal sampai tahun setok kebutuhan sembako untuk masyarakat dijamin aman karena sebelumnya pihaknya sudah melakukan berkoordinasi dengan sejumlah distributor.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak distributor baik yang ada di Kota Sungailiat maupun distributor dari Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Selain berkoordinasi dengan distributor pemasok sembako pihaknya melalukan kerjasama dengan Diperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti kegiatan pasar murah.

Pasar murah yang dijual dibawah harga eceran tertinggi dimaksudkan agar masyarakat mampu membelinya.

Kegiatan ini kata Thony Marza, membantu sekali bagi masyarakat terutama ibu rumah tangga dapat membeli kebutuhan sembako dengan harga murah. 

"Kegiatan pasar murah didukung oleh sejumlah distributor dilaksanakan rutin setiap menyambut perayaan hari keagamaan karena kebutuhan masyarakat saat itu cukup tinggi," jelasnya.

Kepala Bidang Pengembangan, Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Babel, Mashun mengatakan, pihakanya telah mengelar pasar murah sembako sebanyak 30 kali di kabupaten atau kota se Bangka Belitung.   

"Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan menjelang pelaksanaan hari besar keagamaan, seperti  peringatan hari Natal dan Tahun Baru. Dengan tujuan dapat meringankan beban dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat," jelasnya. 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018