Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Realisasi capaian target perekaman KTP elektronik di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah mencapai angka 101,6 persen sehingga melebihi dari target yang ditetapkan oleh pusat yakni 100 persen.

"Alhamdulillah realisasi dari perekaman KTP elektronik per tanggal 17 Desember telah diatas dari target yang ditetapkan oleh pusat," kata Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Belitung, Mustopa.

Menurut dia, selain tercapainya target perekaman KTP elektronik juga diikuti dengan tercapainya target penerbitan akta kelahiran di daerah itu.

"Sampai sekarang capaian penerbitan akta kelahiran sudah 94 persen melebihi target yang ditetapkan pusat yakni 82,5 persen," ujarnya.

Ia mengatakan, capaian tersebut tidak terlepas dari kinerja dan inovasi program yang telah dilakukan selama ini.

Inovasi tersebut diantaranya adalah layanan penjemputan bola dalam perekaman KTP elektronik di daerah  pelosok, pelayanan keliling, pelayanan reguler dan non reguler.

"Kami juga bentuk "Laskar Pelinge" yakni petugas kami yang siap dan sigap melayani masyarakat dalam hal administrasi kependudukan," ujarnya.

Ia berharap kinerja dan capaian tersebut senantiasa dipertahankan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di daerah itu.

"Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik misalnya pengurusan KTP elektronik apabila tidak ada kendala maka akan selesai dalam satu hari," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018