Pangkalpinang,  (Antaranews Babel) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pasar murah dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag ke-73 di halaman kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Rabu.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, sekaligus ungkapan syukur seluruh jajaran Kemenag Babel atas ulang tahunnya ke-73," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Babel, Muhammad Ridwan di Pangkalpinang, Rabu.

Selain menggelar pasar murah, dalam rangkaian kegiatan itu panitia juga melaksanakan aksi donor darah yang berlangsung di Kanwil Kemenag Babel.

"Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Pada acara tersebut, panitia menyediakan sebanyak 34 anjungan yang menjual berbagai macam produk, mulai dari bahan pokok, kerajinan tangan, makanan ringan, kosmetik, pakaian dan lainnya.

Dari 34 anjungan, 20 disediakan panitia, sedangkan 14 anjungan lainnya dari umum termasuk produsen dan distributor.

Produk-produk yang dijual dalam kegiatannya itu harganya lebih murah dari harga pasar karena tujuannya untuk membantu masyarakat.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan itu seluruh jajaran Kemenag dapat merasakan pentingnya membangun kelembagaan dengan segala upaya untuk melayani masyarakat baik dari fungsi agama maupun pendidikan.

"Saya berharap peran dan pembinaan Kemenag semakin berkualitas bagi masyarakat, termasuk dalam bidang pendidikan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018