Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) akan ikut secara langsung kegiatan nikah massal bersama masyarakat kota itu dalam rangka memeriahkan Festival Kota Beribu Senyuman yang akan diselenggarakan di Alun-Alun Taman Merdeka, Sabtu (22/12).

"Besok saya akan ikut nikah massal bersama 60 pasang penganten. Sebenarnya saya malu diarak sebagai penganten, namun karena demi masyarakat Pangkaloinang saya dan istri sepakat untuk ikut nikah massal untuk mempromosikan Kota Pangkalpinang," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan nikah massal masyarakat bersama wali kota merupakan satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, yaitu hanya ada di Kota Pangkalpinang.

Dikatakannya, nikah massal merupakan rangkaian kegiatan Festival Kota Beribu Senyuman dengan tujuan untuk mempromosikan Kota Pangkalpinang sebagai kota Senyum kepada para tamu undangan yang datang. 

"Selain nikah massal, besok akan ada pemecahan tiga rekor MURI sekaligus yaitu 1.000 lebih tarian dambus, makan otak-otak sebanyak 50.000 lebih dan rekor  foto selfie terbanyak 30.000 orang. Untuk pemenang lomba selfie ini akan menjadi brand ambasador Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Menurutnya untuk membuat Kota Pangkalpinang lebih dikenal oleh masyarakat luar, maka Pangkalpinang harus beda dan harus punya marwah, sehingga pada saatnya nanti kota Pangkalpinang akan sama dengan daerah daerah lainnya.

"Mari kita bersama-sama membuat Pangkalpinang ini menjadi lebih baik, kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat, kami butuh masukan dari masyarakat dalam membangun kota ini," katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018