Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra merayakan Natal di tanah kelahirannya yakni Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan berkumpul bersama keluarga besar. 

"Makna Natal tahun ini sangat luar biasa karena baru pulang dari kegiatan Miss Universe 2018 dan ini aku manfaatkan untuk kumpul dengan keluarga," katanya di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, mendapatkan kesempatan merayakan Natal di kampung halamannya dan berkumpul dengan keluarga adalah sesuatu yang berharga.

Ia mengatakan, ditengah-tengah jadwal kesibukannya sebagai Puteri Indonesia 2018 selalu membuatnya rindu untuk berkumpul bersama keluarga.

"Karena aku kangen dengan papa dan mama jadi memang sengaja pulang untuk berkumpul bersama keluarga. Karena bertepatan juga dengan ulang tahun salah satu abang saya hari ini," ujarnya.

Makna perayaan Natal tahun ini menurutnya adalah sebagai wujud toleransi sesuai dengan kampanyenya pada perhelatan Miss Universe 2018 yakni "be diverse be tolerant".

"Perayaan Natal kali ini aku maknain sebagai wujud toleransi. Karena ini sebenarnya untuk membagikan nilai-nilai toleransi yang ada di keluarga," ujarnya.

Ia berharap masyarakat di daerah itu senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama yang telah terjaga selama ini.

"Semoga kita masyarakat Bangka Belitung tetap menggenggam toleransi yang. Karena kita terkenal sekali dengan toleransi yang tinggi," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018