Pangkalpinang (Antaranews Babel) - DPRD bersama Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan sinergitas dalam mengatasi masalah rakyat, lingkungan dan lainnya, guna memaksimalkan kinerja dalam menimalisir masalah sosial serta nganguan keamanan di daereah itu.

"Mudah-mudahan dengan adanya sinergitas ini dapat mengoptimalkan kinerja dan menghasilkan langkah-langkah yang baik dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi masyarakat di daerah ini," kata Kapolda Provinsi Kepulauan Babel Brigjen Pol Istiono usai bersilahturahmi dengan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel Didit Srigusjaya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan silahturahmi ini sebagai upaya kepolisian dalam mengatasi berbagai masalah kekinian yang terjadi di daerah ini.

"Kita bersama Ketua DPRD membahas berbagai masalah rakyat yang memerlukan penanganan khusus, misalnya masalah kerusakan lingkungan, korban kecelakaan Lion Air JT 610 yang masih diperjuangkan DPRD," katanya.

Oleh karena itu, kepolisian daerah siap membantu DPRD dan pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai masalah yang akan mengganggu kondusifitas masyarakat di daerah ini.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya mengapresiasi kapolda yang menggelar silahturahmi antarsesama forum komunikasi pimpinan daerah membahas berbagai permasalahan masyarakat.

"Kita bersama kapolda berdiskusi tentang permasalahan masyarakat diantaranya kerusakan lingkungan karena aktivitas penambangan bijih timah ilegal, penebangan hutan dan lainnya," ujarnya.  

Ia optimistis kerusakan lingkungan dan berbagai permasalahan masyarakat ini dapat teratasi dengan baik jika ada komitmen dan kerja sama instansi pemerintah daerah dan aparat penegak hukum di daerah ini.

"Tanpa ada kerja sama yang baik, niscaya berbagai masalah masyarakat ini teratasi dengan baik," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019