Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Posyandu remaja di Kabupaten Bangka, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung diminta mendukung program kesehatan di masing - masing daerah setempat.

"Saya minta seluruh Posyandu remaja yang sudah dibentuk hendaknya maksimal mendukung program kesehatan remaja," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then Suyanti di Sungailiat, Minggu.

Kader Posyandu Remaja tersebut sebagai bentuk peduli terhadap para remaja yang jauh dari akses pelayanan kesehatan.

Posyandu remaja diharapkan menjadi sebuah wadah masyarakat yang memfasilitasi remaja dalam memahami permasalahan kesehatan.

"Kader Posyandu diharapkan mampu memperluas jangkauan Puskesmas PKPR dalam memberikan pelayanan promotif dan preventif kepada sasaran remaja, terutama bagi remaja di daerah yang memiliki keterbatasan akses maupun hambatan geografis seperti daerah terpencil, daerah kepulauan atau terisolasi/terasing lainnya," katanya.

Dia berharap agar kedepan keberadaan Posyandu Remaja tersebut dapat berjalan dengan efektiv sesuai dengan tujuan utamanya yakni meningktakan pelayanan kesehatan di kalangan remaja.

"Saya berharap agar Posyandu Remaja ini dapat berjalan dengan baik dan kader remaja yang dilantik dapat menjalankan tujuan utamanya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan remaja," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019