Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Mabes Polri, Komisaris Jenderal Moechgiyarto mengatakan situasi politik di Indonesia saat ini masih terlihat kondusif dan belum ada gejolak atau konflik apa pun.

"Alhamdulillah seperti kita sama-sama lihat saat ini kondisi dan situasi masih berjalan kondusif, apa lagi di wilayah Bangka Belitung masih terlihat aman dan lancar. Kalau ada riak – riak itu hal yang biasa," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Masih aman dan kondusifnya situasi politik saat ini, dikarenakan masyarakat sudah cerdas, paham dan juga sudah mengerti bagaimana untuk menentukan hak pilihnya.

"Insya Allah sepanjang masyarakat kita komit semuanya, kemudian kita juga mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada, seperti bagaimana yang namanya pesta, yaitu penuh dengan kegembiraan, maka pesta demokrasi harus kita sambut dengan senang bergembira," ungkap Moechgiyarto.

Menurutnya pesta demokrasi bukan berarti harus menjadi hiruk pikuk atau konflik yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menakutkan buat kita semua.

"Mari kita laksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan riang gembira, karena kita akan memilih pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan siapa pun itu tentunya yang terpilih nanti bisa membawa Indonesia kedepannya lebih maju dan kita masyarakat Indonesia bisa menjadi lebih sejahtera," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019