Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempersiapkan program pangan subsidi, untuk mengajak masyarakat mengkonsumsi pangan sehat dan berkualitas.

"Salah satu program kita tahun ini mempersiapkan program pangan subsidi untuk mendorong masyarakat hidup sehat dengan mengkonsumsi pangan berkualitas yang di subsidi oleh pemerintah," kata Kepala Dinas Pangan, Ahmad Damiri, di Pangkalpinang, Minggu (20/1).

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung sedang mempersiapkan dokumen penyusunan Peraturan Gubernur (Pergub) pangan subsidi tersebut agar dapat disetujui dan disahkan oleh DPRD Babel.

Selain mempersiapkan penyusunan Pergub, Pemprov Babel juga menyusun tehnis pelaksanaan pangan subsidi yang bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

BUMN sebagai penyedia barang yang menyalurkan barang trrsebut ke setiap desa yang sudah didirikan outlet khusus pangan subsidi. Masyarakat dapat membeli di outlet tersebut dengan harga murah yang sudah di subsidi oleh pemerintah.

Untuk jenis pangan yang disiapkan yakni sayur, ikan, daging, buah dan beras agar masyarakat dapat mengkonsumsi makanan sehat, seimbang dan berkualitas.

Program ini akan berjalan disemua daerah dan khusus untuk masyarakat kurang mampu dan lansia, Kita akan minta data dari Dinas sosial agar penerimanya tepat sasaran," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019