Koba, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan pihak KONI dan pengurus cabang olahraga terus memantau bibit atlet beprestasi, untuk dibina agar mampu berkiprah pada ajang lebih bergengsi.

"Seperti sekarang ini ada Liga Sepak bola Pelajar (LSP), saya melihat banyak bibit pesepakbola yang berbakat maka kami mengajak KONI dan PSSI untuk memantau dan selanjutnya membina serta mengembangkan bakat mereka," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, berbagai kejuaran olahraga yang diselenggarakan di daerah tentu tujuannya untuk mencari bibit atlet unggul yang bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Banyak para generasi muda kita ini yang memiliki bakat pada beberapa cabang olahraga, mereka ini harus terus dibina sehingga mereka bisa menjadi atlet profesional," ujarnya.

Ibnu Saleh mencontohkan, banyak generasi muda daerah itu yang memiliki bakat pada cabang sepak bola dan itu hanya tinggal dipoles saja maka bisa berkiprah di tingkat nasional.

"Tim sepak bola Bangka Tengah selalu masuk babak final dalam berbagai ajang, terutama usia 16 tahun. Ini menunjukkan mereka sudah berbakat, tampil dengan segala keterbatasan saja mereka bisa juara dua apalagi mereka dibina dan kemampuannya terus dipoles untuk menjadi atlet nasional," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019