Sungailiat, Bangka (Antaranews Babel) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Merawang dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka melaksanakan razia guna meminimalisir terjadinya tindakan kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba di daerah itu.

"Kami bersama Polsek Merawang dan BNNK Bangka melakukan razia terhadap pemuda dan pemudi di beberapa daerah untuk meminimalisir terjadinya tindakan  kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka, Daylan Amrie didampingi Kepala Bidang Penegakkan Perundang-undangan, Achmad Suherman di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti laporan masyarakat, bahwa banyak pemuda berkumpul di lapangan bola dan pinggiran jalan mengkonsumsi minuman keras.

Menurut dia, berdasarkan hasil razia ke daerah Merawang diantaranya Kantor Camat Merawang, Lapangan bola Merawang tidak ditemukan adanya pemuda seperti dilaporkan tersebut.

"Kami pun bergerak ke Jembatan Emas, di tempat ini ditemukan satu unit mobil yang isinya laki-laki dan perempuan bukan suami istri serta tiga botol minuman jenis bir, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mereka kami minta pulang," katanya.

Kegiatan dilanjutkan Satpol PP dan BNNK Bangka ke Pasar Mambo Sungailiat, ditempat ini masih ditemukan toko yang menjual minuman jenis bir, lalu minuman jenis bir yang berjumlah delapan botol dilakukan penyitaan, pedagang pun diminta datang ke kantor untuk membuat pernyataan dan pemeriksaan.

Ditambahkannya, kegiatan bersama kepolisian dan BNNK Bangka akan ditingkatkan, guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba dan tindakan kriminalitas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami akan tingkatkan lagi kegiatan ini, selain menjaga keamanan dan ketertiban juga meminimalisir penyalahgunaan narkoba," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019