Toboali, Bangka Selatan (Antaranews Babel) - Kepolisian Sektor Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan memberikan pelatihan beladiri terhadap siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada didaerah itu.

Kapolsek Simpang Rimba, AKP Edison Toha di Toboali Kamis mengatakan ada sebanyak 60 siswa SD dan SMP yang diberikan latihan bela diri Karate. Selain itu mereka juga ditanamkan kecintaan dalam bela negara.

"Latihan bela diri ini bertujuan agar anak-anak dapat menjaga diri sendiri dan kesehatan jasmani serta sebagai antisipasi kejahatan kekerasan terhadap anak," katanya.

Menurut dia bela diri yang rutin dilakukan anak sejak usia dini dapat membuat anak sehat baik fisik maupun mental.

"Latihan beladiri anak-anak ini bertujuan dapat melakukan perubahan terhadap anak menjadi pribadi yang memiliki kecintaan membela negara, bertanggung jawab dan disiplin hingga dapat memperoleh prestasi," katanya.

Ia berharap dengan belatih ilmu beladiri karate, anak anak bisa terhindar dari aksi kejahatan maupun kekerasan yang hal-hal negatif lainnya.

"Jika anak itu diapa-apakan, paling tidak ada perlawanan terutama bagi anak perempuan yang banyak mengalami pelecehan. Setidaknya dapat menghindar jika ada kejadian," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019