Sungailiat, Bangka (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mengintensifkan kegiatan sosialisasi dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum 2019 di daerah itu.

"Kami kali ini sosialisasi kepada 100 siswa siswi di SMAN 1 Mendo Barat, yang telah memiliki hak pilih," kata Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bangka, Hartati di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan, peserta juga dibekali materi kepemiluan tentang pentingnya arti pemilu, jenis dan warna surat suara, para peserta pemilu serta kategori surat suara sah dan tidak sah.

Sementara, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mendo Barat, Eddy Sugara, menyampaikan ada beberapa hal yang bisa dilakukan pemuda dalam menyukseskan Pemilu 2019, diantaranya hadir menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019.

"Selain itu turut mengajak teman dan keluarga serta tidak menyebarkan informasi atau berita yang belum dipastikan kebenarannya," kata Eddy Sugara.

Ditambahkan, Kepala Sub Bagian Teknis KPU Kabupaten Bangka, Bisma, mengatakan pada kegiatan tersebut dilakukan simulasi pemungutan suara yang melibatkan siswa siswi sebagai petugas panitia pemungutan suara (PPS), saksi dan pengawas tempat pemungutan suara (TPS).

"Adik-adik juga kami bekali dengan simulasi agar mereka memiliki gambaran awal tentang proses pemilihan suara di TPS seperti pada hari H," tambah Bisma.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019