Sungailiat, Bangka (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga saat ini masih mengevaluasi dan mendata masjid serta imam dan marbot yang bakal menerima insentif sesuai janji kampanye yang pernah dinyatakan pasangan Mulkan-Syahbudin (Mulya).

"Kami masih mengevaluasi masjid dan mendata siapa yang pantas menerima insentif ini, supaya bisa benar-benar bermanfaat bagi yang menerima," kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan, setelah dilakukan evaluasi dan data, selanjutnya masjid itu dijadikan aset desa kemudian baru akan diberikan insentif bagi mereka.

Menurut dia, janji kampanye tersebut akan direalisasikan secepatnya, setelah ada hasil evaluasi dan data yang benar-benar berhak menerima insentif tersebut.

"Jangan sampai salah orang, kami akan realisasikan janji kampanye itu sesegera mungkin," katanya.

Ia menambahkan, selama ini pengurus masjid sudah bekerja sangat baik demi kerukunan umat, sehingga harus ada apresiasi dan perhatian bagi mereka terutama dalam hal menambah kesejahteraan.

Apresiasi ini nantinya tidak hanya bagi imam dan pengurus masjid saja, tetapi juga pengurus tempat ibadah lainnya yang sudah bekerja mengurus tempat ibadah ketika warga lainnya sibuk bekerja, demi masyarakat di daerahnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya insentif ini dapat bermanfaat bagi penerima, bisa bekerja lebih baik lagi demi masyarakat," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019