Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menerima kunjungan 26 bidan dari kabupaten Bangka Barat, yang ingin memperjuangkan haknya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Para bidan ini menyampaikan keinginan mereka agar diangkat menjadi pegawai tetap dengan SK dari PTT Kemenkes RI karena selama ini SK mereka hanya PTT daerah," kata Didit Srigusjaya, usai menerima audiensi bidan dari Kabupaten Bangka barat, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, DPRD Babel menyambut baik aspirasi para bidan dalam memperjuangkan haknya agar di setarakan dan diangkat menjadi PNS sesuai Surat Keputusan (SK) bersama yang dikeluarkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Sebelum mendatangi DPRD Babel, para bidan juga sudah berkoordinasi dengan Bupati dan Komisi IV DPRD Kabupaten Bangka barat, bahkan ke Kementerian Kesehatan RI dan Kemenpan-RB.

DPRD Babel akan segera menindaklanjuti ini dengan menyurati Bupati Bangka Barat dan mendatangi Kemendagri RI untuk mempertanyakan instruksi Presiden terkait SK bersama bodan PTT ini.

"Kita akan perjuangkan ini hingga tuntas, karena disini kita memperjuangkan nasib seluruh bidan, bukan hanya bidan dari Bangka Barat saja, tapi seluruh bidan agar mereka bisa diangkat menjadi PNS," ujarnya.

Sementara, Perwakilan Bidan Kabupaten Bangka Barat mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta bantuan DPRD Babel agar dapat memperjuangkan nasib para bidan yang sudah lama mrngabdi dapat di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

"Kami ingin memperjuangkan nasib kami sebagai bidan PTT daerah Babar yang bertugas di Puskesmas dan Poskesdes agar dapat diterima menjadi PTT Kemenkes RI, karena masa kerja kami sudah lama semua. Semoga DPRD dapat membantu kami," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019