Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka, Belitung, Syahbudin mengajak seluruh masyarakat di daerahnya agar tetap menjaga kebersamaan guna menciptakan daerah yang aman dan tertib.

"Saya mengajak seluruh masyarakat baik yang diperkotaan maupun di desa, agar tetap menjaga kebersamaan, keharmonisan di lingkungan masing-masing sehingga tercipta lingkungan yang aman dan tertib," katanya di Sungailiat, Selasa menyikapi pemilu 2019.

Dia mengatakan, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar tetapi jangan sampai perbedaan itu menimbulkan permasalahan.

"Di negara yang berdemokrasi, berbedaan aspirasi pilihan suatu hal yang wajar karena masyarakat memang memiliki hak pilih yang berbeda-beda," jelasnya.

Wabup mengingatkan seluruh caleg peserta pemilu, untuk bersama-sama menjaga kondisi masyarakat agar terjaga ketenteraman dan ketenangan.

"Jangan melakukan atau menyampaikan orasi kebencian kepada masyarakat, tetapi sampaikan lah visi dan misi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat jika terpilih menjadi anggota legislatif," katanya.

Wabup menyarankan masyarakat di daerahnya agar tidak mudah terprovokasi oleh kabar atau informasi yang belum jelas kebenarannya, apalagi informasi yang dapat merugikan bersama.

"Jangan mudah percaya dengan suatu kabar yang tidak jelas kebenarannya," ujarnya.

Wabup mengimbau, kepada masyarakat yang masuk dalam DPT untuk menyampaikan hak pilihnya pada pemilu 2019.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019