Pihak Kepolisian Sektor Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan keamanan di kota itu dengan mengintesifkan razia atau patroli Kamtibmas di sejumlah tempat yang dianggap rawan ancaman pelanggaran keamanan dan ketertiban.

Kapolres Bangka AKPB M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Sungailiat, AKP Dedy Setiawan di Sungailiat, Rabu, mengatakan razia atau patroli kamtibmas yang dilakukannya bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

"Razia yang kami lakukan sekitar pukul 22.30 difokuskan sejumlah layanan panti pijat di lingkungan Yos Sudarso dan panti pijat di lingkungan Parit Pekir," katanya.

Selain razia di tempat layanan panti pijat pihaknya juga melakukan hal serupa di rumah kontrakan milik salah satu warga di kota itu dan razia di taman kota.

"Razia di panti pijat lingkungan Yos Sudarso, kami menemukan satu alat untuk hubungan suami istri diketemukan dari salah satu karyawati panti tersebut," jelasnya.

Dalam kegiatan itu pula kata dia, didapati pasangan laki-laki dan perempuan yang diduga bukan pasangan suami isti disalah satu rumah kontrakan.

"Kegiatan ini kami melibatkan pihak kelurahan Sungailiat, beberapa orang Kepala Lingkungan dan sejumlah personel Bhabinkmtibmas," katanya.

Dia berjanji, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dengan jadwal yang sudah ditentukan dengan kedepannya melibatkan pihak Satuan Polisi Pamong Praja.

"Saya mengimbau masyarakat agar patroli kamtibmas ini didukung penuh oleh masyarakat dengan cara bersama-sama menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019