Politisi Partai Keadilan Sejahtera, Samsir dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggantikan Hendra Kurniadi yang resmi diberhentikan karena meninggal dunia pada awal Februari 2019.

"Pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Bangka Barat tersebut sesuai dengan konstitusi dan tindak lanjut Keputusan Gubernur Babel," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Badri Samsu di Muntok, Kamis.

Kegiatan rapat paripurna peresmian pemberhentian dan pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Bangka Barat dari Partai Keadilan Sejahtera di gelar di Gedung Mahligai Betason di Muntok, dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten setempat, Plt Bupati Markus dan para pejabat di daerah itu.

Dalam keputusan itu disebutkan tentang pemberhentian Hendra Kurniadi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat dan pengangkatan Samsir sebagai pengganti.

"Hendra Kurniadi yang meninggal dunia karena sakit diberhentikan dengan hormat, sesuai aturan yang berlaku," kata dia.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Bangka Barat Markus memberikan ucapan selamat kepada Samsir dan berharap bisa segera bertugas demi kemajuan pembangunan daerah.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum Hendra Kurniadi yang telah banyak berjasa kepada masyarakat dan daerah selama menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat," katanya. ***2***

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019