Ikatan Karyawan PT Timah Tbk membantu 1.050 pics baju kaos untuk mendukung dan memeriahkan kegiatan jalan santai bersama masyarakat korban tsunami di Lampung pada Minggu (3/3).

"Kita bersama Tim Bangka Belitung peduli korban tsunami akan menggelar jalan santai korban tsunami Lampung," kata Ketua Ikatan Karyawan Timah (IKT) Fauzi Trisana saat menghadiri pemberangkatan Tim Babel Peduli ke Lampung di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan pada kegiatan jalan santai ini, BPBD Provinsi Kepulauan Babel mengarahkan agar IKT untuk menyediakan baju untuk peserta jalan santai di Lampung.

"Kita khusus menyediakan baju, sementara sarana pendukung lainnya diserahkan kepada relawan lainnya,"ujarnya.

Menurut dia sebanyak 1.050 pics baju santai tersebut akan diperuntukkan untuk peserta 1.000 pics baju dan Tim Babel peduli 50 pics baju kaos.

"Tim Babel Peduli menargetkan 3.000 orang peserta jalan santai di Lampung nanti," katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan sinergi IKT dengan Pemprov Kepulauan Babel dan komunitas masyarakat lebih peduli terhadap korban bencana alam.

Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babel, Minkron Antariksa mengatakan kegiatan jalan santai di Lampung ini murni dari niat baik masyarakat Bangka Belitung untuk mengembalikan mental dan psikologis korban bencana tsunami di Lampung.

"Kegiatan ini tidak ada kepentingan politis, golongan, kelompok dan lainnya, tetapi murni bantuan masyarakat Babel," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019