Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan apresiasi kegiatan bakti sosial Komunitas Wartawan Bangka (KWB) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

"Saya mewakili Bupati Bangka memberikan apresiasi yang cukup besar kepada insan pers yang telah peduli dengan masyarakat dengan melakukan kegiatan fogging, kebersihan dan bakti sosial," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Achmad Muchsin di Sungailiat, Jumat.

"Kegiatan fogging dan kebersihan sampah yang dilakukan KWB di lingkungan Komplek Taman Pesona Bangka ini merupakan kegiatan yang sangat membantu bagi masyarakat setempat," jelasnya.

Dia minta agar masyarakat yang berada di Lingkungan Komplek Taman Pesona Bangka ini dapat saling bahu membahu untuk melaksanakan membersihkan lingkungan.

"Saya menilai kegiatan yang dilakukan ini sebagai bukti kesungguhan dan pengabdian rekan rekan wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Bangka sebagai perwujudan kepeduliannya kepada masyarakat," katanya.

Dia menganggap, kegiatan yang dilakukan oleh insan pers hari ini dapat membantu meringankan beban pemerintah daerah dalam rangka menjaga kebersihan dan pembasmian jentik nyamuk demam berdarah.

"Mari kita bersama-sama bersinergi dan bekerjasama dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat yang mengandung hal-hal yang positif," katanya.

Sementara Ketua Kegiatan Hari Pers Nasional, Heru Sudrajat mengatakan, HPN tahun ini mengambil tema Kotaku Beraih, Pemilu Bersih berkaitan dengan kota Sungailiat yang selalu mendapatkan piala Adipura.

"Tema pemilu bersih, kita saat ini sedang menghadapi event besar ilpres dan pileg, di kondisi yang sangat rentan dalam bulan bulan politik seperti ini kita harus menjaga sikap dan ucapan," katanya.

Heru Sudrajat mengajak agar bersama-sama turut menjaga kondisi daerah tetap bersih dan dalam menghadapi pemilu dengan suasana tetap kondusif, tidak ada persoalan persoalan yang dapat mempercayai belah.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019