Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan sejumlah atraksi seni dan budaya guna menyambut kedatangan para wisatawan dari kapal pesiar berbendera Australia.

"Sekitar 120 orang wisatawan mancanegara dijadwalkan akan singgah ke Muntok untuk menikmati keindahan Pantai Tanjungkalian pada 24 April 2019," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka barat, Suwito di Muntok, Senin.

Momentum datangnya para wisatawan dari berbagai negara tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memromosikan berbagai kekayaan seni, budaya, kuliner dan berbagai potensi pariwisata yang dimiliki.

Karena para wisatawan hanya memiliki waktu singgah terbatas, yaitu sekitar lima jam, maka pemkab setempat sedang berupaya untuk mengenalkan berbagai potensi kepariwisataan di satu lokasi.

"Penyambutan akan kami pusatkan di kawasan Pantai Tanjungkalian, mereka akan disuguhi berbagai atransi seni dan budaya daerah," katanya.

Selain menampilkan berbagai tarian dan permainan tradisional dengan iringan musik khas daerah, para wisatawan juga akan disuguhi berbagai kuliner daerah.

"Kami sedang berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mendukung promosi kuliner khas daerah dan berbagai cindera mata yang bisa dipamerkan," katanya.

Saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi lintas sektor agar kegiatan tersebut sukses dan bisa memberi dampak positif bagi kepariwisataan daerah.

Melalui kegiatan itu diharapkan para wisatawan yang datang bisa merasakan kenyamanan dan keramahtamahan warga Bangka Barat, khususnya Muntok.

"Kami berharap mereka terkesan sehingga baik untuk promosi di negara masing-masing," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019