Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP. M Budi Ariyanto melalui Kasatlantas AKP Diana Yanmiraty, akibat rem blong terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tabrakan beruntun.

"Kejadian itu tepat di jalan Sudirman Sungailiat atau tepat di simpang empat lampu merah sekitar pukul 9.30 WIB," katanya di Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan, kejadian diduga dari mobil tronton dengan muatan besi mengalami rem blong yang mengakibatkan tidak terkendali menabrak kendaraan didepannya secara beruntun termasuk satu unit motor.

"Akibatnya satu unit mobil Inova,dua mobil pick up cerry, satu unit motor yang masuk dibawah mobil tronton dan satu mobil minibus avanza warna biru," jelasnya.

Menurutnya, atas kejadian itu tidak ada korban jiwa dan semua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Miskupun diketahui selamat, tetapi diduga terdapat tiga orang korban yang mengalami luka berat atau sedang, pada saat kejadian sejumlah personel polantas sedang melakukan patroli di lapangan sehingga cepat memberikan pertolongan pertama kepada korban," katanya.

Menurutnya, ada kemungkinan besar pengendara sepeda motor yang menjadi korban mengalami patah kaki, dan pihaknya akan melakukan pengecekan kepada korban yang dirawat di rumah sakit.

Semua kendaraan yang mengalami kecelakaan kondisinya rusak dan diperlukan alat bantu untuk dilakukan evakuasi.

"Saya imbau seluruh pengguna kendaraan agar tetap memperhatikan kondisi keselamatan, kejadian kecelakaan beruntun mengingatkan kita semua untuk lebih berhati-hati di jalan raya," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019