Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) Pertanian dan Perkebunan, Almansyur mengapresiasi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan membantu pelantikan pengurus FSP pertanian dan perkebunan di daerah itu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Babel yang telah membantu pelantikan pengurus FSP Pertanian dan Perkebunan daerah ini yang berjalan dengan baik dan megah," kata Almansyur di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan tanpa bantuan pemerintah provinsi, maka belum tentu acara pelantikan ini semegah ini, karena anggota FSP Pertanian dan Perkebunan Kepulauan Babel yang masih kurang.

"Kalau hanya mengandalkan teman-teman, tidak mungkin acara ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Oleh karena itu, sangat beruntung teman-teman mendapatkan bantuan dari orang nomor satu di negeri penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia ini.

"Kalau saya lihat secara nasional belum ada kepala pemerintah daerah  yang membantu pelantikan pengurus serikat pekerja pertanian dan perkebunan semegah ini," katanya.

Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan yang diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Provinsi Kepulauan Babel, Yulizar Adnan mengatakan dengan adanya pelantikan ini dapat memperjuangkan hak-hak para pekerja pertanian dan perkebunan dalam meningkatkan kesejahteraannya.

"Kami berharap pengurus FSP Pertanian dan Perkebunan daerah ini yang baru dilantik dapat memegang amanah dan menjadikan rumah bagi para pekerja di daerah ini," ujarnya.

Menurut dia para pekerja pertanian dan perkebunan ini merupakan mitra sangat penting bagi pengusaha dalam meningkatkan produksi, menjamin keberlangsungan perusahaan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kehadiran serikat pekerja pertanian dan perkebunan ini sebagai sarana untuk memperjuangkan kepentingan pekerja dan ini harus memiliki tanggung jawab perusahaan. Oleh karena itu, pengusaha harus memperlakukan pekerja sebagai mitranya," katanya.  ***3***

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019