Ketua Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yusmiati Mulkan mengatakan orang tua harus jeli melihat bakat anak sebab orang tua memegang peranan penting dalam proses pengawasan tumbuh kembang anak.

"Orang tua memegang peranan sangat penting dalam melihat tumbuh kembang anak, yang mana dari bakat tersebut kita dapat melihat kemana arah bakat anak kita nantinya," kata Yusmiati Mulkan di Sungailiat, Minggu.

Ia mengatakan, kepada orang tua di Kabupaten Bangka agar berperan aktif guna memberi dorongan kepada anak yang memiliki bakat sedini mungkin.

Menurut dia, orang tua berperan aktif dalam proses mendorong bakat pada anak di Kabupaten Bangka, supaya semua anak di Kabupaten Bangka memiliki bakat positif demi kemandiriannya.

Sementara, Manager Program Laboratoriun Inovasi Dalam Edukasi (Lab-IDE), Abdillah Arif mengatakan pihaknya terus berupaya untuk memberikan edukasi kepada masyatakat akan pentingnya membangun kesadaran terhadap bakat anak serta membimbing tumbuh kembang anak berdasarkan bakat yang dimiliki anak.

"Kami ingin memberikan pembelajaran kepada para orang tua terkait bagaimana cara membimbing anak dalam proses tumbuh kembangnya berdasarkan bakat mereka," kata Abdillah Arif.

Ia menambahkan, seminar membangun keluarga sadar bakat yang diselenggarakan Biro Psikologi dan Konseling Lab-IDE Kabupaten Bangka menghadirkan narasumber pendiri Sekolah Alam Tanggerang, Bunda Tik dan Praktisi Talents Mapping, Andri Fajria.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019