Kamis, 29 Juni 2017

Pemerintah Bangka Gagal Raih Piala Adipura

id Piala
Pemerintah Bangka Gagal Raih Piala Adipura
Ilustrasi. Piala Adipura. (Foto Antara)
Kalau dilihat dari hasil nilai oleh tim penilai yang dilakukan beberapa waktu lalu, kami berhasil mencapai nilai 76 dari sebelumnya hanya mampu mencapai nilai 62
Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, gagal meraih Adipura karena dianggap belum memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Kalau dilihat dari hasil nilai oleh tim penilai yang dilakukan beberapa waktu lalu, kami berhasil mencapai nilai 76 dari sebelumnya hanya mampu mencapai nilai 62," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan, selain tim penilai sudah melakukan penilaian, Wakil Bupati Bangka Rustamsyah sudah melakukan presentasi di hadapan tim penilai untuk menyakinkan kemampuan Pemerintah Kabupaten Bangka menciptakan lingkungan yang bersih.

"Meskipun semua tahapan sudah kami lakukan, namun sampai sekarang kami belum mendapat undangan hasil verifikasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Ia mengatakan, secara rinci pihaknya tidak mengetahui alasanya gagalnya meraih Adipura meskipun capaian nilai cukup bagus dan sudah dilakukan presentasi untuk menyakinkan tim penilai.

Menurut dia, selain Pemerintah Kabupaten Bangka yang gagal meraih Adipura, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat juga mengalami hal serupa.    
    
"Meskipun gagal meraih Adipura, tetapi menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan kota tetap kami lakukan sebagaimana biasanya dengan menerjunkan petugas kebersihan," ujar Asep Setiawan.

Persoalan kebersihan lingkungan, kata dia, menjadi tanggung jawab bersama termasuk keterlibatan masyarakat untuk sadar menjaga dan membersihkan lingkungannya.

Editor: Mulki

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga