Korem 045 Garuda Jaya menggelar pelatihan prajurit dalam memberikan bantuan kepada kepolisian dalam mengamankan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada 17 April 2019.

"Prajurit harus mengetahui prosedur perbantuan TNI kepada kepolisian dalam pengamanan pesta demokrasi tahun ini," kata Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman usai pelatihan Tactical Floor Game (TFG) di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan latihan pengaman Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden kali ini tidak dilaksanakan di luar ruangan, tetapi juga dalam ruangan dengan dilaksanakan di atas sebuah peta. 

"Peta yang digunakan kali ini adalah peta wilayah Kota Pangkalpinang dan latihan ini disebut juga Tactical Floor Game," katanya.

Menurut dia kegiatan Tactical Floor Game ini untuk menyinkronkan, mengintegrasikan dan memadukan pelaksanaan tugas Korem 045/Garuda Jaya selaku Subsatgas Pam Pemilu wilayah Provinsi Kepulauan Babel, beserta Subsubsatgas jajaran guna membantu Polri dalam rangka menjamin  keamanan pemilu tahun ini.

"Kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis untuk mewujudkan kesiapsiagaan personel, materiil, alutsista, sarana prasarana dalam rangka pengamanan  pesta demokrasi di daerah ini," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan agar pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini berjalan kondusif, berkualitas. 

Pada kegiatan tersebut dihadiri Kasrem 045/Gaya, Karo Ops Polda Kep. Babel, Danlanal Babel, Danlanud ASH, Dandim 0413/Bangka, Dandim 0414/Belitung, Dandim 0441/Babar, Para Kasirem 045/Gaya, Kabalak Korem 045/Gaya, Para Pasi Ops Kodim, Para Danramil.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019