Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah memulai proses lelang pekerjaan fisik dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

"Awal tahun ini kami fokus mulai melakukan lelang pekerjaan yang bersumber dari DAK," kata Kepala Bagian Lelang Dan Pengadaan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Elfan R di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan saat ini ada tiga pekerjaan fisik yang bersumber dari DAK Kementerian sudah mulai masuk dalam tahapan lelang.

"Ada tiga pekerjaan fisik yang sudah mulai dilelang, yakni Peningkatan jalan lingkar barat dari Tanget ke Batu Betumpang, Proyek Irigasi Sawah Gadung dan Proyek Irigasi sawah Kepoh. Prosesnya sudah sampai pada tahap memasukan dokumen penawaran secara online melalui Aplikasi LPSE Kab. Bangka Selatan," katanya.

Ia mengatakan sebelum masuk dalam tahapan memasukan dokumen penawaran, ada proses penjelasan jenis pekerjaan yang akan dilelang, namun bagi peserta lelang yang tidak mengikuti proses ini tetap bisa mengajukan dokumen penawaran.

"Para peserta yang ingin mengikuti lelang juga bisa masukkan dokumen penawaran secara online melalui Aplikasi LPSE Pemkab Bangka Selatan meskipun tidak mengikuti tahap penjelasan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019