Sebanyak tiga pleton atau kurang lebih 90 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, disiapkan membantu pelaksanaan pemilu 2019.

"Kami mempersiapkan tiga pleton atau kurang lebih 90 personel Satpol PP bersama petugas pemadam kebakaran membantu pengamanan pelaksanaan pemilu serentak 2019," kata Bidang Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Bangka, Ahmad Suherman di Sungailiat, Sabtu.

Sesuai dengan tugasnya kata dia, satu pleton personel pemadam kebakaran akan disiapkan atau "Stand By" disejumlah pos untuk berjaga - jaga jika ada pihak yang membutuhkan pelayanan.

"Selain bersiap di pos, kami juga melakukan kegiatan rutin patroli untuk memastikan kondisi wilayah dalam kondisi aman," jelasnya.

Menurutnya, mulai dari tahapan awal pemilu Satpol PP melakukan koordinasi dengan pihak KPU maupun Bawaslu setempat seperti membantu pelepasan baliho peserta pemilu yang dianggap oleh Bawaslu tidak sesuai dengan ketentuan.

"Pengalaman dari pemilu sebelumnya atau pada saat pemilihan kepala daerah, kondisi wilayah di Kabupaten Bangka cukup aman dan disambut baik masyarakat kegiatan pemilu," jelasnya.

Dia menyarankan seluruh masyarakat agar menyampaikan hak pilihannya di masing - masing tempat pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019, hasil pilihan masyarakat menentukan pembangunan bangsa lima tahun kedepan.

"Saya mengajak masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih tetap, untuk menyampaikan hak suaranya sesuai hati nuraninya pada 17 April 2019," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019