Kepolisian Sektor Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membentuk posko gabungan pengamanan Pemilu 2019 bersama dengan TNI dari Koramil wilayah kecamatan itu.

Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto melalui Kapolsek Mendo Barat AKP M.Achwan Abdillah melalui pesan singkatnya, Senin mengatakan, Posko Pemilu 2019 didirikan tepat di halamanan kantor Kecamatan Mendo Barat dengan tujuan sebagai sarana sentra pengamanan pemilu melalui kegiatan patroli gabungan.

"Patroli gabungan yang melibatkan personel polisi, TNI dan Satpol PP dilaksanakan pada siang dan malam hari pada jam yang ditentukan," jelasnya.

Posko gabungan Pemilu 2019 yang didirikan pada  5 April 2019 tersebut sebagai sarana informasi tentang kepemiluan mulai dari pengamanan kotak suara sampai pleno penetapan hasil suara tingkat kecamatan.

"Saya optimistis, kerja terpadu yang diwujudkan dalam kegiatan patroli gabungan dapat menciptakan Pemilu 2019 yang damai, aman dan konduksif," ujarnya.

Menurutnya, posko pemilu ini merupakan bagian tahapan pengamanan pemilu dari kegiatan yang sebelumnya sudah diselenggarakan seperti apel bersama dalam rangka persiapan pengamanan pemilu.

"Terkait pelaksanaan pemilu, kami bersama dengan pemerintah kecamatan dan penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan akan memberikan pelayanan kepemiluan yang dibutuhkan masyarakat seperti, informasi lokasi TPS," katanya.

Secara teknis, kata dia, Kepolisian Sektor Mendo Barat bersama TNI sudah siap melaksanakan pengamanan pemilu dari tahapan awal sampai akhir pelaksanaan.

Hal penting selain tetap harus terjaga keamanan dan ketertiban menjelang hingga berakhir pelaksanaan pemilu, kata dia, adalah peran aktif masyarakat dalam menyampaikan hak pilihnya sesuai hati nuraninya pada 17 April 2019 di tempat pemungutan suara masing-masing.

"Polri bersama TNI menjamin keamanan masyarakat pada saat pelaksanaan pemungutan suara 17 April 2019, masyarakat jangan merasa takut untuk menyampaikan hak pilihannya," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019