Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan surat suara pemilu serentak 17 April 2019 untuk satu TPS di Pulau Nangka aman sampai tujuan.

"Kami memastikan surat suara itu aman sampai ke tujuan, cuaca di laut tergolong bagus dan laut tidak pasang saat pengiriman," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, pengiriman surat suara untuk satu TPS di Pulau Nangka akan dikirim lebih awal dengan pengamanan kotak suara lebih terjamin.

"Kotak suara kami bungkus dengan aman untuk menghindari basah dan kerusakan, demikian juga logistik yang ada dalam kotak suara dipastikan aman," ujarnya.

Ia mengatakan, semua logistik pemilu akan didistribusikan pada Selasa (16/4) bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan pihaknya menggunakan sebanyak 24 truk untuk pengiriman logistik ke seluruh TPS.

"Kami pastikan satu hari semua logistik pemilu sudah sampai ke kantor kecamatan atau kantor desa," ujarnya.

Ia mengatakan, pendistribusian logistik dikawal sejumlah aparat kepolisian untuk menjamin pengiriman aman sampai ke tujuan.

"Semua komisioner dan staf KPU fokus pada pendistribusian logistik, kami dibantu pengawalan dari apara kepolisian," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019