Sebanyak 11 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menumpang untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs di daerah itu, Senin (22/4).

"Sekolah yang menumpang tersebut karena sarana prasarana UNBK belum terpasang siap digunakan atau dirakit," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Paryanta di Tanjung Pandan, Senin.

Ia mengatakan, 11 sekolah yang menumpang dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTS di daerah itu adalah SMP PGRI 1 Tanjung Pandan, SMP PGRI 2 Tanjung Pandan, SMP Regina Pacis Tanjung Pandan, SMP Yaperbel Tanjung Pandan.

Kemudian, SMP Anugerah Tanjung Pandan, SMP IT Bina Insani Tanjung Pandan, MTS At - Taqwa Tanjung Pandan, SMP N 2 Sijuk, SMP N 3 Sijuk, MTs Darul Arofah, dan SMP N 2 Selat Nasik.

"Jadi untuk tahun ini 100 persen SMP/MTs di Belitung sudah UNBK. Tidak ada lagi yang UNPK meskipun masih ada yang menumpang," ujarnya.

Pihaknya, kata dia, tetap memastikan kelancaran bagi siswa SMP/MTs yang harus menumpang dalam melaksanakan UNBK tingkat SMP/MTs termasuk penyediaan akomodasi.

"Bagi mereka yang jauh kami menyediakan bus Dinas Perhubungan untuk transportasi mereka selama pelaksanaan UNBK," katanya.

Ia menargetkan pelaksanaan UNBK di daerah itu bisa sukses dan berjalan dengan lancar, termasuk memperoleh hasil nilai yang maksimal.

"Kami menargetkan sukses persiapan, pelaksanaan, dan hasil. Tentunya kami berharap hasilnya agar lebih baik dari tahun kemarin," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019