Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan, berharap Kelurahan Jelitik mendapat juara pertama dalam lomba penilaian desa atau kelurahan tingkat provinsi tahun 2019.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Bupati Bangka Mulkan, dalam acara penilaian desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019, Selasa di kantor Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat.

"Kepala daerah harus punya komitmen dalam mendukung program yang dilakukan pada tingkat desa atau kelurahan terutama yang menyangkut program kewilayahan dan kemasyarakatan. Tentu harapan kita Kelurahan Jelitik ini dapat menjadi juara satu pada lomba desa atau kelurahan tingkat provinsi," katanya.

Bupati mengatakan agar Kelurahan Jelitik tidak cepat berpuas diri namun ajang lomba tersebut menjadi motivasi agar meningkatkan tatanan administrasi serta membangun inovasi yang lebih kompleks kedepannya.

"Kami memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas motivasi dari Kelurahan Jelitik yang memiliki keinginan untuk lebih baik dari beberapa dari seluruh Kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka dan jangan cepat berpuas diri," ujarnya.

Bupati menyampaikan harapannya agar tim penilai dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat memberikan kriteria penilaian yang objektif.

"Nanti tim penilaian akan melakukan beberapa indikator penilaian kami berharap kepada tim penilaian agar memberikan penilaian yang terbaik," katanya.

Sementara itu Ketua tim Penilaian dari Provinsi Babel, Amransyah Muslimin, mengatakan ada sembilan orang tim penilai serta ada tiga kategori kriteria bidang yang dinilai yakni, penyelenggaraan pemerintahan Desa atau Kelurahan, bidang kewilayahan serta bidang kemasyarakatan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019