PT Timah Tbk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan produk usaha mikro kecil menengah, agar mereka mampu saing di pasar global.

"Kita bersama Dinas UMKM dan Koperasi bekerja sama dibidang promosi, pelatihan SDM dan pengemasan produk mitra binaan," kata Kepala Bidang Kemitraan PT Timah Tbk, Erwan Sudarto di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan jumlah UMKM mitra binaan PT Timah Tbk hingga 2019 sudah mencapai  3.609 unit tersebar di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

"Setiap ada pameran ditingkat nasional, kita selalu melibatkan UMKM mitra binaan agar mereka bisa mempromosikan produk-produk khas daerah ini," ujarnya.

Misalnya, PT Timah Tbk membawa enam pelaku UMKM di Pameran Inacraft 2019 di Jakarta,  diantaranya perajin kerajinan pewter, akar bahar, tenun cual, rajutan dan kerajinan pernak pernik khas Bangka Belitung.

"Kami berharap para pelaku kerajinan ini bisa mempromosikan kerajinan khas Babel ke tingkat nasional, sehingga mereka bisa berkembang dengan baik," katanya.

Perajin Pewter Pangkalpinang, Budi Purnomo mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu perajinan mempromosikan dan memasarkan kerajinan khas Babel.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah yang telah membantu perajin mempromosikan produk kerajinan ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019