Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memanen ratusan semangka di lahan bekas tambang kawasan Islamic Center, yang sebelumnya juga ditanami sorghum.

"Alhamdulillah bibit buah semangka ini tumbuh subur dan berkembang dengan baik bahkan siap panen dalam waktu dekat ini," kata Ketua HPI Babel, Rikky Permana, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, pemanfaatan lahan kritis atau lahan bekas penambangan pasir timah di kawasan Islamic Center milik pemprov Babel ini telah lama ingin digunakannya untuk restorasi, agar pemanfaatannya bisa memberikan contoh adanya sinergitas dan kerjasama yang saling mendukung dan bermanfaat.

"Dilahan kritis ini kita melakukan uji coba menanam semangka diatas lahan seluas setengah hektar. Dan hasilnya alhamdulillah tumbuh dan berkembang sangat baik," ujarnya.

Selain itu alumni UNPAS Bandung jurusan Hubungan Internasional ini pun berharap kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya dapat menjadi contoh bagi para organisasi pewarta atau jurnalis lainnya yang ada di Babel.

"Jauhkanlah sifat iri dan dengki. Mari berpikir positif untuk kemajuan sesama profesi. Kebersamaan dan kekompakan serta saling menghormati sesungguhnya adalah modal utama untuk kita menjadi besar," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019