Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP se-Kota Pangakalpinang untuk mencari atlet muda berprestasi di Kota itu.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian, Senin, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan pada 17-20 Juni dan akan diikuti sebanyak 47 siswa tingkat SD dan 31 siswa tingkat SMP dengan total medali 234 medali dan 2 set trofi juara umum.

"O2SN ini dalam rangka mencari bibit atlet muda berprestasi agar mampu berkiprah di tingkat lokal maupun nasional," katanya saat memimpin upacara pembukaan O2SN 2019 di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Menurut Sopian O2SN juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga di kalangan pelajar untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial di masa yang akan datang.

"O2SN ini termasuk dalam lingkup olahraga pendidikan, maka pelaksanaan pembinaan dilakukan secara berjenjang dan terprogram melalui seleksi di tingkat sekolah," ujarnya.

Melalui olahraga pendidikan ini diharapkan akan lahir para atlet yang berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah maupun bangsa.
Atas nama Pemerintah Kota Pangkalpinang dan masyarakat, Ia mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta O2SN tingkat Kota Pangkalpinang.

"Marilah dengan semangat persahabatan dan persaudaraan, kita sukseskan O2SN tingkat Kota Pangkalpinang. Saya berharap siswa yang ikut serta bisa meraih dan mencetak prestasi yang tinggi, yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang," katanya.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada O2SN tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Pangkalpinang yaitu Atletik, Renang, Karate, Pencak Silat, Bulutangkis dan Senam. Sementara untuk tingkat SMP cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu Atletik, Renang, Karate, Penca Silat dan Bulutangkis.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019