Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memprioritaskan perbaiki jalan yang rusak di daerah itu untuk akses jalan bagi masyarakat.

"Seperti pembangunan jalan tembus dan siring di Gang Amal Toboali tahun ini kita kerjakan, saat ini dalam proses lelang dengan pagu anggaran sekitar Rp490 juta sesuai dengan kondisi di lapangan," kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruang dan Perhubungan (DPUPRHub) Kabupaten Bangka Selatan Juniwar di Toboali, Kamis.

Disampaikannya pekerjaan saat ini masih tahap persiapan pelelangan atas lokasi pengerjaan tersebut, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada pemenangnya.

"Tim juga sudah melakukan survey terhadap lokasi pembangunan itu dan masyarakat sangat kooperatif serta mendukung pembangunan jalan tembus ini," kata dia.

Menurut Juniwar pembangunan siring dan jalan rusak itu sudah masuk skala prioritas Bina Marga dengan anggaran sesuai skala pengerjaan tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk melaksanakan pembangunan jalan ini, intinya siap dikerjakan hanya masih menunggu proses," kata dia.

Dirinya berharap masyarakat bersabar dan proses lelang segera dilakukan sehingga pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu.

"Pembangunan jalan ini sesuai dengan permintaan masyarakat setempat, semoga dalam waktu dekat pembangunan ini segera dilaksanakan," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019